15 November 2010

Resep Pisang Goreng

Horeee...ini adalah postingan pertamaku... huhuhu...
Kemarin, hari Minggu sore...disaat-saat santai nonton DVD dikamar kos, aku dan suamiku kebingungan nyari cemilan, sedangkan untuk pergi keluar kami malas banget. Akhirnya aku ingat kalau tadi pagi pas ke pasar ada beli pisang tanduk (yang memang bentuknya  mirip tanduk kambing bandot yg lagi rame dijual dipinggir jalan dalam rangka mau Idhul Qurban). Jadilah aku kepikiran bikin pisang goreng.
Dengan semangat 45 aku mulai meracik adonan (nyontek resep di buku plus modifikasi sedikit) dan Billy memotong-motong sang pisang. Setelah mateng...mmm...rasanya not bad..bahkan 'ueeenaaak' ...menurut penilaian Billy...hehe...
Ini sekedar aku share resepnya, siapa tau ada yang mau nyoba:

Bahan:
4 bh Pisang tanduk atau setengah lirang pisang kepok
Minyak goreng
250 gr tepung terigu
1/2 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
1 sdm susu bubuk rasa vanila (biar gak perlu pake vanili lagi)
1 btr telur, ambil putih telurnya saja
air matang secukupnya

Cara:
Potong pisang berbentuk dadu (atau menurut selera dan kebiasaan), sisihkan.
Campur tepung, gula pasir, garam, susu bubuk, dan telur. Masukkan air sedikit demi sedikit sampai tingkat kekentalan yang diinginkan.
Masukan pisang yang sudah dipotong kedalam adonan tepung.
Panaskan minyak, dan goreng adonan pisang dengan cara memasukkan sesendok demi sesendok.
Masak dengan api sedang supaya matang dengan merata.
Sajikan panas-panas ditemani dengan teh manis hangat.... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar