31 Juli 2011

Know Your Personality

Tak terasa tahun 2011 sudah memasuki bulan Agustus. Hari ini pun umat Muslim sudah memasuki Bulan Ramadhan hari I. Cepet sekali ya waktu berlalu. Kira-kira..apakah ada resolusi kalian di tahun ini yang sudah terlaksana? Kalau belum..coba rencana-rencana awal tahun ini di review kembali :)


Mengisi hari-hari di tahun 2011 ini saya lagi suka browsing-browsing. Entah itu browsing resep, referensi buku, ataupun hal-hal remeh temeh. Sampai tiba suatu kali saya menemukan sebuah instrumen bagus untuk mengetahui personality seseorang  sekaligus untuk melihat area of strength kita. And it helped me and Billy alot..esp for me. Akhirnya aku bisa yakin dimana area of my strength is.
Test ini membagi karakter manusia jd 4 (creator, intellectuals, visionaries dan protector) yang selanjutnya dibreakdown lagi jd 16 tipe yg bisa menceritakan tendensi dan preferensi yg sesuai sama kita. Mungkin yg majornya Psikologi udah kenal ya instrumen ini.. (*kedip ke Daniel)
Oke..silakan di Klik aja di www.mypersonality.info deh.. nanti kita disuruh create acount..trus begin test. Untuk yg free instrumen disediakan dua macam tes: personality type dan multi-intelligence test.
Dari hasil kedua tes tersebut akhirnya aku bisa bilang 'Yes, that's me!' hehe...

Ini hasil tesku: IFSP (The Artist) Introverted, Feeling, Sensing, Pereceiving.
Definisinya:
ISFPs are artistic, creative, loyal and sensitive. They have a keen appreciation for beauty because of their highly developed senses. They are easy to get along with and live in the "here and now". ISFPs are adaptable, caring, independent and like to contribute to the well-being of others. They are typically hard to get to know.


Profesi yg sesuai: EDITOR..WRITER..CHEF... haha.. cucok ama impian..
My multi-intelligencies test result: Bodily dan Verbal .. :)

Kalo hasil tes Billy: INTJ (The Strategist) Introverted, iNtuition, Thinking, Judging.
Dan Billy said: gue banget!!

Menurut saya ini instrumen yang bagus. Selain ini masih ada beberapa instrumen lain untuk mengetahui karakter kita, salah satunya DISC. Tetapi untuk sekarang ini dulu saja.

Selamat mencoba.. ;)

God Bless 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar